Kategori
Susah Closing

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

Pada kesempatan ini kami akan bahas berkaitan dengan [permalink]Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?[/permalink]. Action orang yang ingin closing terus setiap hari mesti berbeda dengan actionnya orang awam. Dengan kata lain bila ingin sukses dan jualannya laris, maka belajar dan action kita pun mesti berbeda dengan kebanyakan orang. Bila gini-gini saja, maka hasilnya pun gak bakal berkembang.

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

Berikut ini hal-hal yang bikin kita gagal closing tiap hari. Dan juga sering terHambatan sulitnya bisa menghasilkan sales tiap hari.

1. Sulit Bagi Waktu

Gangguan ini sering dialami sama pengusaha online dan wiraswasta yang masih bekerja. Poin ini adalah salah satu kendala yang membuat closing kita naik turun. Solusinya adalah kita kudu belajar untuk sediakan waktu tiap hari. Minimal 1 – 2 jam untuk mulai berjualan, mulai bangun leads atau calon pembeli dan memperbesar kolam. Siapkan tabel harian untuk setting kapan waktu jualan.

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

2. Enggak Percaya Diri dalam Berjualan

Rintangan ini bikin semangat jualan kita kurang kencang. Pas giliran kepengin berjualan, malah kepikiran ini, kepikiran itu. Takut ditolak, takut dibilang apa-apa, ini dan itu dst. Solusinya adalah percaya diri atau gak percaya diri itu cuma masalah persepsi saja. Jangan sampai persepsi pikiran kita bikin langkah gerak makin lambat. Hanya karena gak percaya diri gara-gara kepikiran ini dan itu.

3. Engga Mood

Yang membuat orang susah jualannya dan enggak dapat konsisten yakni karena terlibat perasaan. Jualan yang didorong perasaan mood atau ga mood rata-rata bikin bisnis itu naik turun. Hasilnya engga rutin. Jualan itu jangan sampai baperan (bawa perasaan). Solusinya adalah jangan jualan dikarenakan mood. Banyak berdoa, banyak baca buku, ikut komunitas positif, inget keluarga di rumah, inget anak istri butuh makan dsb.

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

4. Memusingkan Diri dengan Jualan Produk yang Susah Terjual

Banyak orang jualan atau bisnis akan tetapi bukannya untung malah buntung. Bukannya closing malah tambah pusing. Seringkali closing atau gak closing sebab kita jualan produk yang emang ga dibutuhkan market/pasar atau produknya yang sulit laris. Solusinya yakni jualan produk yang emang telah laris aja. Akan tetapi jika ingin jualan produk yang agak susah dijual, ya ga mengapa juga. Sebab produk yang bakal kita jual merupakan pilihan.

5. Leadsnya Sedikit

Jualan bakal kian gagal bila leadsnya sedikit. Apa itu leads? Leads merupakan calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana saja? Ada banyak, namun kita sulit jualan karena leadsnya sedikit dan kita enggan untuk tambah leads lagi. Solusinya yakni

  • bangun koneksi,
  • bangun pertemanan,
  • dekati komunitas,
  • blusukan,
  • dan lainnya, yang penting aktivitas untuk perbanyak leads.

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

6. Ga Punya Tabel Jualan Harian

Hambatan orang-orang yang suka jualan tapi hasilnya enggak rutin karena jualan tanpa rencana dan target yang jelas. Semua pebisnis sukses yaitu mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpa ini kagak bakal ada panduan. Enggak bakal ada goal yang jelas apa yang kepengin dicapai.

Solusinya karena ini konteksnya adalah closing tiap hari, usahakan supaya tabel jualannya berbentuk jualan harian. Sehingga kita dapat membayangkan kapan akan jualan, jam berapa akan jualan dan jam berapa memperbesar leads setiap hari.

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

7. Prospeknya Cold (Masih Cold Market / Belum Kenal)

Cold market yakni prospek yang belum kenal dan belum percaya dengan kita. Dijamin bakal gagal closing jika kita jualan ke orang asing. Kecuali kita menjual produk yang telah terkenal. Buat mengenal mengenai cold market bisa baca: 3 Jenis Market Prospek

Solusinya yakni ubah cold market menjadi warm market, kalau perlu jadi hot market. Caranya seperti berikut:

  • bisa ajak kenalan terlebih dahulu,
  • bisa kita sharing dulu (jangan jualan langsung),
  • bisa buat kelas WA terlebih dulu (apabila kepengin jualan produk edukasi),
  • rutin sharing terlebih dahulu supaya banyak yang kenal kita,
  • dsb

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

8. Tidak Memiliki Tim Penjualan

Yang membuat seseorang kesulitan mendapatkan penghasilan rutin dari jualan adalah ketika berjualan seorang diri. Ujung-ujungnya terkendala kesibukan. Sibuk itu karena semua dikerjakan sendiri. Solusinya yaitu mulai rekrut tim yang backup jualan kita, misal admin. Admin membantu ke teknis penjualan. Sehingga kita dapat fokus memperbesar leads, cari supplier, networking, gedein kolam dan rekrut reseller terus.

9. Sering di PHP Calon Buyer

Salah satu rintangan closing terbesar yaitu sering di PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam. Mulai dari hanya di read doang, susah di follow up, atau janji transfer tetapi tak transfer-transfer. Solusinya ialah pelajari cara closing tanpa PHP, misal scarcity, harga naik, teknik option dsb.

Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?

10. Penawarannya Kurang Kuat

Gangguan sulit closing karena promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya banyak, mulai dari

  • judul promo kagak nendang,
  • bonus / manfaat tak menggiurkan
  • call to actionnya kurang ampuh
  • dls

Solusinya adalah buat penawaran yang kuat mulai dari judul, body copy text, hingga call to action.

11. Jualannya Sendirian

Jualan sendiri itu memang enak, karena labanya dimakan sendiri. Namun apabila jualannya dibantu dengan pasukan reseller, jualan kita dapat berkali-kali. Membangun pasukan reseller itu menolong kita bisa sekali posting closing berkali-kali. Solusinya yaitu:

  • Persiapkan buat membangun pasukan reseller, rekrut, bina secara konsisten dan dorong buat berjualan.
  • Ketika ada pembeli, kontaknya harus disimpan. Kalau bisa disimpan dalam database yang gak dapat hilang. Misal data excel, di save di google drive.
  • dll

Poin-poin di atas mungkin bisa bertambah atau berkurang tergantung situasi dan kondisi kita. Namun poin di atas ialah hal-hal umum yang sering bikin gagal closing tiap hari. Jika kepengen lebih lengkapnya bisa baca di buku Rahasia Closing tiap Hari. Buat informasi order atau pemesanan dapat kontak kami atau klik link yang tersedia.

Demikian info perihal Mengapa Hasil Jualan Saya Tidak Konsisten?, kami harap postingan kali ini mencerahkan teman-teman semua. Kami berharap postingan ini diviralkan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Closing Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *