Kategori
Susah Closing

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

Di postingan ini kami akan ulas seputar [permalink]Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya[/permalink]. Action orang yang ingin closing terus setiap hari kudu berbeda dengan actionnya orang awam. Dengan kata lain kalau kepengen sukses dan jualannya laris, maka belajar dan action kita pun mesti berbeda dengan kebanyakan orang. Jika gini-gini aja, maka hasilnya juga tidak akan maju.

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

Berikut beberapa hal yang bikin kita sulit closing tiap hari. Dan juga sering terHambatan sulitnya dapat menghasilkan sales tiap hari.

1. Sulit Bagi Waktu

Hambatan ini sering dialami oleh pebisnis online dan wiraswasta yang masih bekerja. Poin ini adalah salah satu halangan yang membuat closing kita naik turun. Solusinya yakni kita wajib belajar untuk meluangkan waktu tiap hari. Minimal 1 – 2 jam untuk mulai berjualan, mulai membangun leads atau calon customer dan memperbesar kolam. Siapkan tabel harian buat set kapan waktu berjualan.

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

2. Engga Percaya Diri dalam Berjualan

Hambatan ini membuat semangat jualan kita kurang kencang. Pas giliran ingin berjualan, malah kepikiran ini, kepikiran itu. Takut ditolak, takut dibilang apa-apa, ini dan itu dls. Solusinya adalah percaya diri atau ga percaya diri itu hanya masalah persepsi aja. Jangan sampai persepsi pikiran kita bikin langkah gerak makin lambat. Hanya karena tidak percaya diri gara-gara kepikiran ini dan itu.

3. Engga Mood

Yang bikin orang sulit jualannya dan tak bisa konsisten yakni karena terlibat perasaan. Jualan yang didorong perasaan mood atau ga mood lazimnya bikin bisnis itu naik turun. Hasilnya kagak rutin. Jualan itu jangan sampai baperan (bawa perasaan). Solusinya yaitu jangan jualan dikarenakan mood. Banyak berdoa, banyak baca buku, ikut komunitas positif, ingat keluarga di rumah, ingat anak istri butuh makan dsb.

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

4. Memusingkan Diri dengan Jualan Produk yang Susah Terjual

Banyak orang jualan atau bisnis tapi bukannya untung malah buntung. Bukannya closing malah tambah pusing. Seringkali closing atau tidak closing karena kita jualan produk yang memang tak dibutuhkan market/pasar atau produknya yang susah laris. Solusinya yaitu jualan produk yang emang udah laris aja. Namun bila ingin jualan produk yang agak susah dijual, ya engga mengapa juga. Sebab produk yang bakal kita jual adalah pilihan.

5. Leadsnya Sedikit

Jualan akan kian gagal apabila leadsnya sedikit. Apa itu leads? Leads merupakan calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana saja? Ada banyak, namun kita sulit jualan karena leadsnya sedikit dan kita enggan untuk tambah leads lagi. Solusinya yakni

  • bangun koneksi,
  • bangun pertemanan,
  • dekati komunitas,
  • blusukan,
  • dst, yang penting aktivitas untuk perbanyak leads.

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

6. Kagak Mempunyai Tabel Jualan Harian

Kendala orang-orang yang suka jualan akan tetapi hasilnya kagak rutin karena jualan tanpa rencana dan target yang jelas. Semua wirausaha sukses merupakan mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpa ini engga akan ada panduan. Tak bakal ada goal yang jelas apa yang kepengin dicapai.

Solusinya karena ini konteksnya yakni closing tiap hari, usahakan agar tabel jualannya berbentuk jualan harian. Sehingga kita dapat membayangkan kapan akan jualan, jam berapa akan jualan dan jam berapa memperbesar leads setiap hari.

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

7. Prospeknya Cold (Masih Cold Market / Belum Kenal)

Cold market merupakan prospek yang belum kenal dan belum percaya dengan kita. Dijamin bakal susah closing kalau kita jualan ke orang asing. Kecuali kita menjual produk yang sudah terkenal. Buat mengenal tentang cold market bisa baca: 3 Jenis Market Prospek

Solusinya yakni ubah cold market menjadi warm market, kalau perlu menjadi hot market. Caranya berikut ini:

  • bisa ajak kenalan terlebih dahulu,
  • bisa kita sharing dulu (jangan jualan langsung),
  • bisa buat kelas WA lebih dahulu (jika mau jualan produk edukasi),
  • rutin sharing lebih dulu supaya banyak yang kenal kita,
  • dst

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

8. Ga Mempunyai Tim Penjualan

Yang bikin seseorang kesulitan mendapat penghasilan rutin dari jualan yakni ketika berjualan seorang diri. Ujung-ujungnya terkendala kesibukan. Sibuk itu karena semua dikerjakan sendiri. Solusinya yaitu mulai rekrut tim yang backup jualan kita, misal admin. Admin membantu ke teknis penjualan. Sehingga kita bisa fokus memperbesar leads, cari supplier, jaringan, gedein kolam dan rekrut reseller terus.

9. Sering di PHP Calon Buyer

Salah satu kendala closing terbesar yakni sering di PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam. Mulai dari cuma di read doang, sulit di follow up, atau janji transfer tapi tak transfer-transfer. Solusinya yakni pelajari cara closing tanpa PHP, misal scarcity, harga naik, teknik option dsb.

Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya

10. Penawarannya Kurang Kuat

Rintangan sulit closing karena promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya banyak, mulai dari

  • judul promo enggak nendang,
  • bonus / manfaat engga menggiurkan
  • call to actionnya kurang ampuh
  • dls

Solusinya adalah bikin penawaran yang kuat mulai dari judul, body copy text, sampai call to action.

11. Jualannya Sendirian

Jualan sendiri itu memang enak, karena profitnya dimakan sendiri. Tetapi jika jualannya dibantu dengan pasukan reseller, jualan kita bisa berkali-kali. Membangun pasukan reseller itu membantu kita bisa sekali posting closing berkali-kali. Solusinya yaitu:

  • Persiapkan untuk membangun pasukan reseller, rekrut, bina secara rutin dan dorong untuk berjualan.
  • Ketika ada customer, kontaknya kudu disimpan. Kalau bisa disimpan dalam database yang tidak dapat hilang. Misal data excel, di save di google drive.
  • dll

Poin-poin di atas mungkin dapat bertambah atau berkurang tergantung situasi dan kondisi kita. Akan tetapi poin di atas adalah hal-hal umum yang sering membuat susah closing tiap hari. Kalau kepingin lebih lengkapnya dapat baca di buku Rahasia Closing tiap Hari. Buat informasi order atau pemesanan dapat kontak kami atau klik link yang tersedia.

Sekian info seputar Teman-Teman Susah Closing Secara Kosisten? Berikut Beberapa Permasalahannya, kami harap artikel ini membantu kalian. Tolong postingan ini disebarluaskan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Closing Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *