Kategori
Susah Closing

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

Sekarang kami akan jelaskan terkait dengan [permalink]Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing[/permalink]. Action orang yang ingin closing terus setiap hari kudu berbeda dengan actionnya orang awam. Dengan kata lain jika kepengen sukses dan jualannya laris, maka belajar dan action kita juga mesti berbeda dengan kebanyakan orang. Jika gini-gini aja, maka hasilnya pun ga bakal berkembang.

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

Berikut hal-hal yang membuat kita gagal closing setiap hari. Dan juga sering terHalangan sulitnya bisa menghasilkan sales tiap hari.

1. Susah Bagi Waktu

Rintangan ini sering dialami oleh pengusaha online dan pebisnis yang masih bekerja. Poin ini yaitu salah satu rintangan yang membuat closing kita naik turun. Solusinya yakni kita mesti belajar buat menyisihkan waktu tiap hari. Minimal 1 – 2 jam buat mulai jualan, mulai membangun leads atau calon konsumen dan memperbesar kolam. Siapkan tabel harian buat set kapan waktu berjualan.

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

2. Tak Percaya Diri dalam Berjualan

Halangan ini bikin semangat jualan kita kurang kencang. Pas giliran kepengen jualan, malah kepikiran ini, kepikiran itu. Takut ditolak, takut dibilang apa-apa, ini dan itu dsb. Solusinya adalah percaya diri atau tak percaya diri itu cuma masalah persepsi saja. Jangan sampai persepsi pikiran kita membuat langkah gerak semakin lambat. Cuma karena gak percaya diri gara-gara kepikiran ini dan itu.

3. Ga Mood

Yang membuat orang susah jualannya dan tak bisa konsisten yakni karena terlibat perasaan. Jualan yang didorong perasaan mood atau kagak mood pada umumnya membuat bisnis itu naik turun. Hasilnya kagak rutin. Jualan itu jangan sampai baperan (bawa perasaan). Solusinya adalah jangan jualan dikarenakan mood. Banyak berdoa, banyak baca buku, ikut komunitas positif, inget keluarga di rumah, inget anak istri butuh makan dst.

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

4. Memusingkan Diri dengan Jualan Produk yang Susah Terjual

Banyak orang jualan atau bisnis akan tetapi bukannya untung malah buntung. Bukannya closing malah tambah pusing. Seringkali closing atau kagak closing karena kita jualan produk yang emang gak dibutuhkan market/pasar atau produknya yang susah laris. Solusinya yakni jualan produk yang memang telah laris saja. Tapi jika ingin jualan produk yang agak susah dijual, ya gak mengapa juga. Sebab produk yang akan kita jual yaitu pilihan.

5. Leadsnya Sedikit

Jualan akan kian gagal bila leadsnya sedikit. Apa itu leads? Leads yakni calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana aja? Ada banyak, namun kita sulit jualan karena leadsnya sedikit dan kita enggan untuk tambah leads lagi. Solusinya yaitu

  • bangun koneksi,
  • bangun pertemanan,
  • dekati komunitas,
  • blusukan,
  • dst, yang penting aktivitas buat perbanyak leads.

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

6. Gak Mempunyai Tabel Jualan Harian

Hambatan orang-orang yang suka jualan tapi hasilnya tak rutin karena jualan tanpa rencana dan target yang jelas. Semua entrepreneur sukses yaitu mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpa ini kagak akan ada panduan. Tak akan ada goal yang jelas apa yang kepengin dicapai.

Solusinya karena ini konteksnya yakni closing setiap hari, usahakan agar tabel jualannya berbentuk jualan harian. Sehingga kita bisa membayangkan kapan bakal jualan, jam berapa bakal jualan dan jam berapa memperbesar leads setiap hari.

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

7. Prospeknya Cold (Masih Cold Market / Belum Kenal)

Cold market merupakan prospek yang belum kenal dan belum percaya dengan kita. Dijamin akan gagal closing bila kita jualan ke orang asing. Kecuali kita menjual produk yang telah terkenal. Buat mengenal seputar cold market bisa baca: 3 Jenis Market Prospek

Solusinya yakni ubah cold market menjadi warm market, kalau perlu jadi hot market. Caranya berikut ini:

  • bisa ajak kenalan lebih dulu,
  • bisa kita sharing dulu (jangan jualan langsung),
  • bisa buat kelas WA terlebih dahulu (apabila ingin jualan produk edukasi),
  • rutin sharing lebih dahulu biar banyak yang kenal kita,
  • dan sebagainya

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

8. Engga Memiliki Tim Penjualan

Yang bikin seseorang kesulitan mendapatkan penghasilan rutin dari jualan yaitu saat berjualan seorang diri. Ujung-ujungnya terhambat kesibukan. Sibuk itu karena semua dikerjakan sendiri. Solusinya yaitu mulai rekrut tim yang backup jualan kita, misal admin. Admin membantu ke teknis penjualan. Sehingga kita dapat fokus memperbesar leads, cari supplier, jaringan, besarin kolam dan rekrut reseller terus.

9. Sering di PHP Calon Buyer

Salah satu halangan closing terbesar yaitu sering di PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam. Mulai dari cuma di read doang, susah di follow up, atau janji transfer tapi ga transfer-transfer. Solusinya yakni pelajari cara closing tanpa PHP, misal scarcity, harga naik, teknik option dsb.

Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing

10. Penawarannya Kurang Kuat

Gangguan susah closing karena promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya banyak, mulai dari

  • judul promo kagak nendang,
  • bonus / manfaat engga menggiurkan
  • call to actionnya kurang ampuh
  • dsb

Solusinya yaitu buat penawaran yang kuat mulai dari judul, body copy text, sampai call to action.

11. Jualannya Sendirian

Jualan sendiri itu emang enak, karena profitnya dimakan sendiri. Namun jika jualannya dibantu dengan pasukan reseller, jualan kita bisa berkali-kali. Membangun pasukan reseller itu menolong kita bisa sekali posting closing berkali-kali. Solusinya yaitu:

  • Persiapkan buat membangun pasukan reseller, rekrut, bina secara rutin dan dorong buat berjualan.
  • Ketika ada pembeli, kontaknya kudu disimpan. Kalau bisa disimpan dalam database yang tidak bisa hilang. Misal data excel, di save di google drive.
  • dan lain-lain

Poin-poin di atas mungkin bisa bertambah atau berkurang tergantung situasi dan kondisi kita. Tapi poin di atas yakni hal-hal umum yang sering bikin sulit closing setiap hari. Jika kepengen lebih lengkapnya bisa baca di buku Rahasia Closing tiap Hari. Buat info order atau pemesanan dapat contact kami atau klik link yang tersedia.

Demikian informasi perihal Begini Loh Beraneka Ragam Alasan-Alasan Susah Closing, semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian. Mohon post ini dishare supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi: Closing Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *