Kategori
Susah Closing

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

Pada kesempatan ini kami akan bahas terkait dengan [permalink]Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui![/permalink]. Action orang yang mau closing terus setiap hari wajib berbeda dengan actionnya orang awam. Dengan kata lain apabila kepengin sukses dan jualannya laris, maka belajar dan action kita juga wajib berbeda dengan kebanyakan orang. Jika gini-gini saja, maka hasilnya juga engga akan maju.

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

Berikut hal-hal yang bikin kita gagal closing tiap hari. Dan juga sering terHambatan sulitnya dapat menghasilkan penjualan tiap hari.

1. Susah Bagi Waktu

Halangan ini sering dialami oleh pebisnis online dan entrepreneur yang masih bekerja. Poin ini yakni salah satu halangan yang bikin closing kita naik turun. Solusinya yakni kita mesti belajar buat sediakan waktu setiap hari. Minimal 1 – 2 jam buat mulai jualan, mulai membangun leads atau calon konsumen dan memperbesar kolam. Siapkan tabel harian untuk set kapan waktu jualan.

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

2. Gak Percaya Diri dalam Berjualan

Halangan ini membuat semangat jualan kita kurang kencang. Pas giliran kepengin jualan, malah kepikiran ini, kepikiran itu. Takut ditolak, takut dibilang apa-apa, ini dan itu dll. Solusinya adalah percaya diri atau enggak percaya diri itu hanya masalah persepsi saja. Jangan sampai persepsi pikiran kita bikin langkah gerak makin lambat. Hanya karena enggak percaya diri gara-gara kepikiran ini dan itu.

3. Kagak Mood

Yang membuat orang sulit jualannya dan kagak bisa konsisten yakni karena terlibat perasaan. Jualan yang didorong perasaan mood atau tak mood kebanyakan membuat bisnis itu naik turun. Hasilnya gak rutin. Jualan itu jangan sampai baperan (bawa perasaan). Solusinya ialah jangan jualan karena mood. Banyak berdoa, banyak baca buku, ikut komunitas positif, ingat keluarga di rumah, inget anak istri butuh makan dan banyak lagi.

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

4. Memusingkan Diri dengan Jualan Produk yang Sulit Terjual

Banyak orang jualan atau bisnis tapi bukannya untung malah buntung. Bukannya closing malah tambah pusing. Seringkali closing atau ga closing sebab kita jualan produk yang memang ga dibutuhkan market/pasar atau produknya yang sulit laris. Solusinya adalah jualan produk yang emang udah laris saja. Akan tetapi bila kepengin jualan produk yang agak sulit dijual, ya engga mengapa juga. Karena produk yang bakal kita jual ialah pilihan.

5. Leadsnya Sedikit

Jualan akan semakin susah bila leadsnya sedikit. Apa itu leads? Leads adalah calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana saja? Ada banyak, tapi kita sulit jualan karena leadsnya sedikit dan kita enggan buat tambah leads lagi. Solusinya ialah

  • bangun networking,
  • bangun pertemanan,
  • dekati komunitas,
  • blusukan,
  • dll, yang penting aktivitas untuk perbanyak leads.

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

6. Gak Mempunyai Tabel Jualan Harian

Halangan orang-orang yang suka jualan akan tetapi hasilnya gak rutin karena jualan tanpa rencana dan target yang jelas. Semua pengusaha sukses ialah mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpa ini tidak bakal ada panduan. Enggak akan ada goal yang jelas apa yang ingin dicapai.

Solusinya karena ini konteksnya adalah closing tiap hari, usahakan agar tabel jualannya berbentuk jualan harian. Sehingga kita dapat membayangkan kapan akan jualan, jam berapa akan jualan dan jam berapa memperbesar leads setiap hari.

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

7. Prospeknya Cold (Masih Cold Market / Belum Kenal)

Cold market ialah prospek yang belum kenal dan belum percaya dengan kita. Dijamin bakal susah closing apabila kita jualan ke orang asing. Kecuali kita menjual produk yang udah terkenal. Buat mengenal mengenai cold market bisa baca: 3 Jenis Market Prospek

Solusinya yakni ubah cold market menjadi warm market, bila perlu jadi hot market. Caranya berikut ini:

  • bisa ajak kenalan lebih dulu,
  • bisa kita sharing dulu (jangan jualan langsung),
  • bisa bikin kelas WA terlebih dulu (bila kepengin jualan produk edukasi),
  • rutin sharing terlebih dahulu biar banyak yang kenal kita,
  • dsb

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

8. Kagak Mempunyai Tim Penjualan

Yang bikin seseorang kesulitan memperoleh penghasilan rutin dari jualan adalah saat berjualan seorang diri. Ujung-ujungnya terhalang kesibukan. Sibuk itu karena semua dikerjakan sendiri. Solusinya yakni mulai rekrut tim yang backup jualan kita, misal admin. Admin membantu ke teknis penjualan. Sehingga kita dapat fokus memperbesar leads, cari supplier, jaringan, besarin kolam dan rekrut reseller terus.

9. Sering di PHP Calon Buyer

Salah satu rintangan closing terbesar yaitu sering di PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam. Mulai dari hanya di read doang, sulit di follow up, atau janji transfer akan tetapi gak transfer-transfer. Solusinya yaitu pelajari cara closing tanpa PHP, misal scarcity, harga naik, teknik option dan lain sebagainya.

Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!

10. Penawarannya Kurang Kuat

Rintangan sulit closing karena promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya banyak, mulai dari

  • judul promo enggak nendang,
  • bonus / manfaat tak menggiurkan
  • call to actionnya kurang ampuh
  • dll

Solusinya yakni bikin penawaran yang kuat mulai dari judul, body copy text, sampai call to action.

11. Jualannya Sendirian

Jualan sendiri itu emang enak, karena profitnya dimakan sendiri. Namun apabila jualannya dibantu dengan pasukan reseller, jualan kita bisa berkali-kali. Membangun pasukan reseller itu menolong kita bisa sekali posting closing berkali-kali. Solusinya ialah:

  • Persiapkan untuk membangun pasukan reseller, rekrut, bina secara konsisten dan dorong untuk berjualan.
  • Saat ada pelanggan, kontaknya harus disimpan. Kalau bisa disimpan dalam database yang tidak dapat hilang. Misal data excel, di save di google drive.
  • dll

Poin-poin di atas mungkin bisa bertambah atau berkurang tergantung situasi dan kondisi kita. Akan tetapi poin di atas ialah hal-hal umum yang sering bikin sulit closing setiap hari. Kalau kepingin lebih lengkapnya bisa baca di buku Rahasia Closing setiap Hari. Buat informasi order atau pemesanan bisa kontak kami atau klik link yang tersedia.

Demikian informasi tentang Berikut Penyebab-Penyebab Sulitnya Closing yang Sebaiknya Teman-Teman Ketahui!, semoga post ini berguna untuk Anda. Tolong postingan ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Closing Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *