Kategori
Susah Closing

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

Kali ini kami akan ulas mengenai [permalink]Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya[/permalink]. Action orang yang kepengen closing terus setiap hari harus berbeda dengan actionnya orang awam. Dengan kata lain kalau mau sukses dan jualannya laris, maka belajar dan action kita pun wajib berbeda dengan kebanyakan orang. Bila gini-gini saja, maka hasilnya juga engga bakal maju.

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

Berikut ini faktor-faktpr yang membuat kita gagal closing tiap hari. Dan juga sering terGangguan sulitnya dapat menghasilkan sales setiap hari.

1. Susah Bagi Waktu

Kendala ini sering dialami oleh pengusaha online dan entrepreneur yang masih bekerja. Poin ini merupakan salah satu halangan yang bikin closing kita naik turun. Solusinya yaitu kita wajib belajar buat menyediakan waktu setiap hari. Minimal 1 – 2 jam buat mulai berjualan, mulai bangun leads atau calon pelanggan dan memperbesar kolam. Siapkan tabel harian untuk setting kapan waktu berjualan.

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

2. Ga Percaya Diri dalam Berjualan

Rintangan ini membuat semangat jualan kita kurang kencang. Pas giliran kepengen jualan, malah kepikiran ini, kepikiran itu. Takut ditolak, takut dibilang apa-apa, ini dan itu dsb. Solusinya yakni percaya diri atau tidak percaya diri itu hanya masalah persepsi aja. Jangan sampai persepsi pikiran kita bikin langkah gerak kian lambat. Cuma karena ga percaya diri gara-gara kepikiran ini dan itu.

3. Engga Mood

Yang bikin orang sulit jualannya dan enggak dapat konsisten ialah karena terlibat perasaan. Jualan yang didorong perasaan mood atau engga mood rata-rata bikin bisnis itu naik turun. Hasilnya enggak rutin. Jualan itu jangan sampai baperan (bawa perasaan). Solusinya ialah jangan jualan karena mood. Banyak berdoa, banyak membaca buku, ikut komunitas positif, ingat keluarga di rumah, inget anak istri butuh makan dan banyak lagi.

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

4. Memusingkan Diri dengan Jualan Produk yang Sulit Terjual

Banyak orang jualan atau bisnis namun bukannya untung malah buntung. Bukannya closing malah tambah pusing. Seringkali closing atau enggak closing karena kita jualan produk yang emang tidak dibutuhkan market/pasar atau produknya yang sulit laris. Solusinya ialah jualan produk yang emang sudah laris saja. Namun bila ingin jualan produk yang agak susah dijual, ya ga mengapa juga. Sebab produk yang akan kita jual ialah pilihan.

5. Leadsnya Sedikit

Jualan akan makin sulit bila leadsnya sedikit. Apa itu leads? Leads merupakan calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana aja? Ada banyak, akan tetapi kita gagal jualan karena leadsnya sedikit dan kita enggan untuk tambah leads lagi. Solusinya ialah

  • bangun relasi,
  • bangun pertemanan,
  • dekati komunitas,
  • blusukan,
  • dsb, yang penting aktivitas untuk perbanyak leads.

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

6. Tak Memiliki Tabel Jualan Harian

Hambatan orang-orang yang suka jualan tetapi hasilnya gak rutin sebab jualan tanpa rencana dan target yang jelas. Semua wirausaha sukses ialah mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpa ini ga akan ada panduan. Tak akan ada goal yang jelas apa yang mau dicapai.

Solusinya karena ini konteksnya ialah closing tiap hari, usahakan biar tabel jualannya berbentuk jualan harian. Sehingga kita bisa membayangkan kapan bakal jualan, jam berapa bakal jualan dan jam berapa memperbesar leads tiap hari.

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

7. Prospeknya Cold (Masih Cold Market / Belum Kenal)

Cold market yaitu prospek yang belum kenal dan belum percaya dengan kita. Dijamin akan gagal closing kalau kita jualan ke orang asing. Kecuali kita menjual produk yang udah terkenal. Untuk mengenal mengenai cold market bisa baca: 3 Jenis Market Prospek

Solusinya ialah ubah cold market jadi warm market, kalau perlu jadi hot market. Caranya berikut ini:

  • bisa ajak kenalan terlebih dulu,
  • bisa kita sharing terlebih dulu (jangan jualan langsung),
  • bisa bikin kelas WA dulu (jika kepengen jualan produk edukasi),
  • rutin sharing lebih dulu agar banyak yang kenal kita,
  • dll

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

8. Tak Mempunyai Tim Penjualan

Yang bikin seseorang kesulitan mendapatkan penghasilan rutin dari jualan ialah saat berjualan seorang diri. Ujung-ujungnya terhalang kesibukan. Sibuk itu karena semua dikerjakan sendiri. Solusinya yaitu mulai rekrut tim yang backup jualan kita, misal admin. Admin membantu ke teknis penjualan. Sehingga kita dapat fokus memperbesar leads, cari supplier, networking, gedein kolam dan rekrut reseller terus.

9. Sering di PHP Calon Buyer

Salah satu kendala closing terbesar yaitu sering di PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam. Mulai dari hanya di read doang, sulit di follow up, atau janji transfer tapi kagak transfer-transfer. Solusinya yakni pelajari cara closing tanpa PHP, misal scarcity, harga naik, teknik option dan lainnya.

Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya

10. Penawarannya Kurang Kuat

Gangguan sulit closing karena promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya banyak, mulai dari

  • judul promo engga nendang,
  • bonus / manfaat gak menggiurkan
  • call to actionnya kurang ampuh
  • dll

Solusinya adalah bikin penawaran yang kuat mulai dari judul, body copy text, sampai call to action.

11. Jualannya Sendirian

Jualan sendiri itu memang enak, karena keuntungannya dimakan sendiri. Akan tetapi kalau jualannya dibantu dengan pasukan reseller, jualan kita dapat berkali-kali. Membangun pasukan reseller itu menolong kita bisa sekali posting closing berkali-kali. Solusinya adalah:

  • Persiapkan untuk bangun pasukan reseller, rekrut, bina secara konsisten dan dorong untuk berjualan.
  • Waktu ada pembeli, kontaknya mesti disimpan. Kalau bisa disimpan dalam database yang engga dapat hilang. Misal data excel, di save di google drive.
  • dls

Poin-poin di atas mungkin bisa bertambah atau berkurang tergantung situasi dan kondisi kita. Akan tetapi poin di atas yaitu hal-hal umum yang sering membuat gagal closing tiap hari. Bila kepingin lebih lengkapnya bisa baca di buku Rahasia Closing tiap Hari. Buat info order atau pemesanan bisa kontak kami atau klik link yang tersedia.

Sekian info berkaitan dengan Pernah Closing Tapi Tidak Setiap Hari? Berikut Penyebabnya, kami harap artikel kali ini membantu kalian. Kami berharap artikel ini dibagikan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi: Closing Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *